HTML like box

Warning!Selamat datang di blog DeeJayHan, Tutorial blog Up To Date

Minggu, 09 November 2014

berubahlah demi dirimu sendiri

Awalnya aku juga berfikir kalau mencintaimu itu amat mudah. Semudah menghela nafas atau semudah mengucapkan kata tanpa muatan beban. Ternyata aku salah, mencintaimu itu amat susah. Membuatku harus memilih opsi opsi yang seharusnya kuhindari.
            Harusnya mungkin mudah, tapi entah mengapa kamu sepertinya sellau berlindung dibalik baju besimu. Semuanya akan menjadi lebih mudah jika kau mengizinkanku masuk lebih dalam, menelusuri apa yang berkecamuk dihatimu, yang kurang dariku, yang membuatmu begitu cuek padaku dan merasa tertekan.
            membiarkanku tidak hanya sekedar menunggu di depan pintu gerbang yang hanya sesekali kamu buka. Sesekali itu tidak cukup, karena masih banyak yang belum aku gali dari sana.
            setiap orang punya rahasia. Setiap orang punya masa lalu yang tidak ingin dibagi dengan siapapun, bahkan ketika mereka sudah berpasangan. Dan aku menghargai itu. Tidak ada niatku untuk memaksamu memberitahunya padaku, rahasia  yang kamu simpan, atau sengaja kamu tutupi dan ingin kamu lupakan.  Aku hanya ingin berperan layaknya sebagai seorang kekasih, tempat bebagi.
            bagaimana mungkin kamu tidak mempercayaiku seperti ini? Bukankah sudah kita bivarakan sejak awal bahwa tidak ada proses penghakiman tentang masa lalu kita masing masing. Waktu tidak pernah berhenti di masa lalu, waktu terus berlalu dan dalam perjalanan itu kamu bertemu aku. Tidak ada hak aku mengetahui siapa kamu di masa lalu kecuali kamu yang menceritakannya sendiri.  Aku hidup dengan kamu yang sekarang, itu yang terpenting.
            entah bagaimana lagi aku meyakinkan bahwa aku benar benar percaya padamu. Bagaimana lagi aku membuktikan bahwa aku benar benar jatuh cinta padamu, bukan jatuh cinta sepertyi kasihan yang kamu katakana. Buang jauh fikiran jelek itu, karena tak sedikitpun aku punya perasaan seperti itu. Aku tulus mencintaimu, belajar mencintaimu tepatnya.
            jalan kita tidak akan pernah mudah, kita tahu itu. Jangan kamu buat tambah sulit dengan selalu berlindung  dalam sesuatu yang tidak aku mengerti. Berlari menghindar dari suatu keadaan tidak akan menyelesaikan masalah. bertopeng dalam kepalsuan tidak akan menjadikanmu siapa siapa. Berdamailah dengan keadaan, meski aku tidak pernah tahu keadaan apa yang kamu hindari.
            setiap kamu menghindar, setiap kamu berprasangka. Kamu telah menempatkanku pada posisi yang mempertanyakan, apakah masih layak cinta ini dilanjutkan? Masih pantaskah kita berjalan jika salah satu sudah saling tidak mempervayai lagi?lama lama keyakinanku goyah. Jangan berharap berlebihan padaku tentang sesuatu, karena aku juga punya hati untuk kuajak berdiskusi.
            berubahlah, tapi jangan demi aku
            berubahlah, demi dirimu sendiri
            bukan untukku, melainkan kebaikanmu……..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar