HTML like box

Warning!Selamat datang di blog DeeJayHan, Tutorial blog Up To Date

Minggu, 31 Mei 2015

Emmy



      



                Malam ini sunyi, belum pernah aku merasakan kekosongan ini sebelumnya. Seribu perasaan aneh datang menyergapku. Aku bimbang atas perasaan takut yang kualami sekarang ini. Aku emmy, wanita berusia muda yang sellau berpenampilan apa adanya. Temanku rata-rata lakilaki, aku berambut pendek, dan aku suka tantangan! Tidak ada yang aku takuti didunia ini selain yang diatas dan orangtuaku. Bahkan cinta saja tak mampu membuat aku takut. Aku menang dalam segala hal. Aku menikmati hidupku. Semua yang datang padaku akan merasa bahagia, aku memberi solusi layaknya aku pujangga pujabir. Aku emmy, simple but something!! Namun bukan berarti aku tidak mempunyai masalah. hanya saja aku lebih cerdik emnyembunyikannya, disbanding mereka yang mengumbar ngumbar nya tidak jelas, dan hanya mendapat ceramah, bukan solusi.
                terkadang dalam hidup seringkali aku bertanya-tanya, untuk apa aku hidup?kemanakah aku setelah mati?mengapa aku sangat susah untuk mempunyai perasaan yang lebih pada lawan jenisku?sementara sekelilingku adalah lakilaki? Aku mulai merangkapnya, kuucapkan terima kasih, mungkin belum waktunya, dan aku mulai berfikir untuk focus pada kuliah dan tentunya para sahabat lakilakiku!!! Hahahhaha
                pagi pagi buta aku harus uda bangun buat pergi ke kampus, ada tugas tambahan yang harus aku kerjakan, itu membuatku semakin pusing. Bukan tugas yang membuatku pusingm tapi justru dosen lah yang menghancurkan moodku pagi ini. Daripada harus berlaga ekspresi dengan dosen itu, mending aku memilih untuk cabut mata kuliahnya. Sepertinya itu pilihan yang tepat!:D
                “woii my!! Dari mana aja lo? Gua cariin juga, hufttt”ucap Mario yang sahabat dekatnya emmy
                “haha selo broh, adapa nyari gua? Rindu apa perlu uang?balas emyy sambil menguyah mie ayam yang paling enak dia rasakan, sekaligus murah dan bisa ngutang juga. Xixiix
                “busyett… seolah olah gua matrek banget jadi sahabat lo! Njir” balas Mario sambil mulai memasang mimik serius, seperti ada hal penting yang dia omongin
                “wkwk okeoke, to the point yo adapa?” emmy berkata serius, namun masih tetap focus pada mie ayamnya
                “LO PERCAYA SAMA KIAMAT NGAK?” ucap Mario pelan sambil pasang wajah begok
                “what the fuck?! Hellowww, ini emyy mamen, manada kiamat begituan. Banyakan nonton sinetron lo! Cabut gih, hoax banget beritanya yang mau diceritain ke guee, ribet hidup lo!” emy mulai berhenti makan mie ayamnya, dan kemudian sibuk membentak Mario.
                “oke, gua tau selama ini gua orangnya suka becandaan, gapernah serius, tapi gua juga tampan dan berpendirian teguh. tapi plis, gimana kalau seandainya kita entar dipanggil tuhan yang maha esa? Astagaa my, gua kan belum sempat tobat. Gua masih belum siap my buat ninggalin elo semua, sumpah:’(“ ucap Mario yang keseriusannya 78%
                “bentar..bentar…deh, lo ngomongin kematian terus, emang kenapa sih yo? Lo barusan dapat hasil USG kanker apa gimana?”
                “semalam gua mimpi, mimpi buruk my, dalam mimpi itu gua udah mati, dan disitu ada lo sama rendi sama josua jugaa, sumpah!!! Tapi disitu lo semua ngak bisa ngelihat gua, karna gua udah jadi arwah” Mario mencoba menjelaskan
                 “yaampun yo, itukan Cuma bunga tidur. Gausah mimpi deh lo jadi arwah, tuhan aja jijay manggil lo hahahha, mending lo focus aja sekarang sama mata kuliah lo yang nilainya darurat, oke boss?
                emmy mulai berjalan meninggalkan Mario, menuju kelas mata kuliah baru. Namun sebelum emy benar benar menuju kelas, Mario memberi emmy sebuah buku tentang kematian.

                                                                                            
              
                                                                      ***
            
semenjak Mario bercerita tentang itu, emmy mulai banyak menenmukan kejadian aneh.  Dua hari setela Mario menceritakan tentang mimpi dan kiamatnya itu, emy melihat sekeluarga tewas dilindas kereta api, tepat didepan matanya.  Dan hal yang lebih anehnya lagi, dua orang teman sekelasnya juga meninggal gara-gara selesai pulang hang-out sama emmy dislaah satu caffe terkenal dimedan, sembari mengerjakan tugas kelompok.  Dan wah wah nya lagi, seminggu setelah itu, emmy menerima kabar, bahwa salah seorang dari kerabatnya masuk rumah sakit jiwa dikarenakan stress ditinggal pacarnya. Dan lusanya emmy melihat berita di tv, jatuhnya pesawat yang peumpangnya adalah sahabat sejatinya sendiri, yaitu josua!


                emmy mulai bertanya Tanya, apa yang terjadi? Apa kiamat emang benar udah dekat, atau ini semua hanya kebetulan saja? Jika memnag kebetulan mengapa harus separah ini? Emmy seorang wanita yang tegar, kuat dan berani hadapi tantangan pun seketika mulai lemas.  Dan akhirnya emmy pun menyadari, selama ini dia terlalu sibuk dengan  dunianya sendiri. Emmy terlalu bahagia dengan kesendiriannya, sampai-sampai dia lupa, suatu saat semuanya akan kembali dengan tuhan.
                apa maksud kalimat “semua akan kembali dengan tuhan?”  iya, tepat malam itu emmy harus menerima keadaan kalau semua teman-temannya sudah pergi meninggalkannya. tepat setelah seminggu kematian josua, rendi dan Mario dan teman teman emmy yang berencana pergi mendaki gunung, namun saat itu emmy sedang mengalami hukuman kuliah, yaitu ujian berat akhir. Dan saat itu emmy harus belajar mati matian, atau emmy akan mengulang mata kuliahya. Dan terdengar kabar kalau mobil yang ditumpangi para sahabatnya itu terlidas oleh truk, dan tak ada yang selamat.
                emmy kembali sendiri, dia mencoba menerima kenyataan. Emmy menyesal, ternyata arti mimpi itu sangat besar, dia nyesal kenapa tidak mendengar ucapan Mario kemarin. Dan pada akhirnya emmy sering menyendiri, dia hanya dapat mengenang temannya dengan berkhayal, kalau mereka akan dipersatukan lagi persahabatannya didunia lain.
                akhirnya emmy kembali kosong, dan mulai belajar dengan beribu malam pudar, yang mengaliri nafas para sahabatnya…..


                                         *puisi buat para sahabatku*

                setelah beribu malam pudar meninggalkan sunyi
                setelah beribu mimpi pergi menyisakan perih
                bahkan nyeri…
                malam itu
                kumengerti yang kucari
                kumegerti yang kunanti
                                                                datanglah untuk memberi arti dihidupku lagi
                                                                memberikan aku warna lagi
                                                                menepiskan sepi direlung hati
                                                                bukan karena kusangsi
                                                                bukan karena ku tak  percaya
                haruskah kumelupakan kalian
                melupakan smeua yang terjadi
                bukan karena kubenci
                bukan karena ingkari
                bahkan sentuhan tangan kalian
                tak pernah mati
                                                                kalian adalah nafasku
                                                                yang menggenapi diriku
                                                                dan tak akan pernah terhanti
                                                                meski kita bukan didunia yang sama lagi
kalian adala duniaku, dan tak akan pernah mati apalagi terganti!! i miss
               

Tidak ada komentar:

Posting Komentar